Jumat, 07 November 2008

Vixion's Profile



Spesifikasi Yamaha V-Ixion :

MESIN:

Tipe Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC
Susunan Silinder Forward – Inclined Single Cylinder
Volume Silinder 149.80 cc
Diameter x Langkah 57.0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 10.40 : 1
Tenaga Maksimum 11.10 kW @8500 rpm
Torsi Maksimum 13.10 Nm @7500 rpm
Sistem Pelumasan Wet Sump / Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin 1.15 Liter
Kapasitas Air Pendingin Tangki Recovery 0.4 Liter Total 0.79 Liter
Kapasitas Tangki Bensin 12.0 Liter
Throttle body MIKUNI SE AC28-1
Putaran Langsam Mesin 1400 ± 100 rpm
Saringan Udara Dry Element
Sistem Starter Electric Starter and Kick Starter
Kopling Wet, Multiple-Disc
Tipe Transmisi Constant Mesh 5-Speed/ Mechanical

RANGKA:
Tipe Rangka Delta Box Frame / Pressed Backbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swingarm (Link Suspension)
Rem Depan Single Disc Brake 245.0x 4.0 mm
Rem Belakang Drum Brake (Leading, Trailing) 130.0mm
Ban Depan 2.75 – 17 41P
Ban Belakang 90/90 – 17M/C 49P
Ukuran Rantai 428, Jumlah mata rantai 120

KELISTRIKAN:
Lampu Depan 12V, 35W / 35.0W x 1
Lampu Sein Depan 12V, 10.0W x 2
Lampu Belakang 12V, 5.0W x 1
Lampu Rem 12V, 5.0W / 21.0W x 1
Lampu Sein Belakang 12V, 10.0W x 2
Battery 3.5 A
Busi / SparkPlug NGK CR8E
DENSO U 24 ESR-N
Sistem Pengapian DC – CDI [Full
Transistor]
Sekring 20 A


DIMENSI:
P x L x T 2000 mm x 705 mm x 1035 mm
Tinggi Tempat Duduk 790 mm
Jarak Sumbu Roda 1282 mm
Jarak Terendah ke Tanah 167 mm
Berat Kosong 114.0 kg




Harga 19 juta oke ! tambah 1 juta lagi … Sempurna !!!


Suara konsumen Yamaha yang umumnya berusia muda (selain Tiggy dan CBR 150 anak2 sekolahan dan mahasiswa umumnya mereka lebih memilih produk buatan Kawasaki, Suzuki, Yamaha dan Bajaj … alasanya tak lain karena menganggap produk tersebut lebih keren kale!) mereka menginginkan motor yang cukup Fashionable, Hi performance , nyaman dijadikan motor harian dan yang paling penting memiliki harga yang terjangkau. Maka Yamaha disertai segala alasan keterlambatannya melaunching motor dengan harga 19 juta, yang dapat memenuhi kriteria tersebut.

Harganya kisaran Rp 20 jutaan. Penampilan V-Ixion cukup fashionable dengan sasis deltabox dan pelek palang 5, mesin SOHC 16hp serta suspensi Unitrak bisa memenuhi kriteria canggih nan high performance. Untuk urusan BBM mesin 4 langkah sudah menjadi jawaban. Kalaupun ada kekurangan minor pada V-Ixion seperti absenya rem cakram belakang, bisa diatasi pembeli dengan menyiapkan dana tidak lebih dari satu juta untuk membeli parts after market, seperti rem cakram belakang , sekalian membeli jaket dan helm baru untuk mendongkrak penampilan bikers di atas V-Ixion terbaru.

Untuk PT Astra Honda Indonesia, Bagaimana bro! Apakah CBR 125R menjadi jawabanya? …. Kita tunggu!



"Yamaha Vixion, yang lain gak bisa nandingin....."


hehehe.......



(sumber : blog sebelah)

0 Comments: